Thursday 3 March 2016

Peluang Bisnis Menjanjikan Di Bidang StarUp

AbdulBerbisnis -  Perkembangan dunia digital dan teknologi yang sangat pesat membuka berbagai peluang bisnis baru. Salah satu yang sedang booming dalam dua tahun terakhir ini adalah bisnis di dunia Startup.

Apa itu Startup? Mungkin istilah tersebut masih terdengar asing bagi sebagian besar orang. Kata Startup sendiri merupakan serapan dari Bahasa Inggris yang berarti tindakan atau proses memulai sebuah organisasi baru atau usaha bisnis. Startup mencakup perusahaan-perusahaan yang biasanya baru didirikan dan masih dalam tahap pengembangan serta penelitian untuk menemukan pasar yang tepat.

Salah satu bentuk usaha Startup yang paling banyak ditemui adalah aplikasi mobile. Biasanya mereka akan membuat aplikasi dengan ide yang kreatif dengan tujuan untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya. Salah satu perusahaan Startup yang sedang naik daun di tanah air adalah Kurio.

Kurio merupakan aplikasi keren untuk membaca berita di perangkat Android dan iOS. Aplikasi dengan desain keren dan colorful ini memiliki konsep all in one, pengguna bisa membaca berita dari berbagai sumber dan berbagai kategori dalam satu aplikasi ini.

Menurut pendiri sekaligus CEO Kurio, David Wayne Ika, Kurio berasal dari kata ‘Curious’ yang ingin membantu masyarakat pengguna smartphone di Indonesia untuk menemukan sendiri konten yang penting bagi mereka, tidak hanya dari berita namun juga dari konten yang penting untuk membantu membangun mereka.

"Kurio mengkombinasikan konten berita-berita terbaru dan topik yang berguna seperti digital marketing, social media, parenting, management and leadership, healthy living, startup dan masih banyak lagi konten menarik lainnya," kata CEO Kurio dalam wawancara bersama Smart Money.


Saat ini aplikasi Kurio sudah diunduh lebih dari 100.000 pengguna dengan total pengguna aktif sekitar 50%. Selain itu rata-rata pengguna mengikuti 24 topik dan menghabiskan waktu rata-rata 10 menit setiap harinya untuk membaca di Kurio. Performa menjanjikan ini akhirnya membuat investor asal Jepang, Cyber Agent Ventures, tertarik menginvestasikan jutaan dolar di Kurio. Pada awalnya tim Kurio hanya terdiri dari 4 orang saja, namun sekarang jumlahnya sudah berkembang pesat menjadi lebih dari 25 orang.

Melihat kesuksesan Kurio tentu masih ada peluang besar bagi kamu yang ingin memulai bisnis Startup. Jika punya ide untuk membuat aplikasi yang bagus jangan ragu-ragu untuk mewujudkannya. Percayalah jika aplikasi kamu memang bagus dan bermanfaat bagi banyak orang, kamu pasti akan bisa meraih kesuksesan di bisnis Startup.

Sambil membantu banyak orang kamu bisa menghasilkan uang dari aplikasi buatan kamu. Tertarik?

Sumber : http://smart-money.co
Haloo, Nama Saya Abdul Rouf. Kesibukan Saya Sehari-hari Sebagai Mahasiswa. Impian Saya Menjadi Developer Web

Related Posts

0 comments:

Post a Comment